Polres Lampung Tengah siapkan 10 pos pengamanan Lebaran

id Penyekatan

Polres Lampung Tengah siapkan 10 pos pengamanan Lebaran

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengecek senjata personel yang berjaga di pos pengamanan Rest Area 116A Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Nuban, Jumat (7/5) malam. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Prioritas kita melakukan pengawasan pada pemudik dan melakukan pengamanan tindak kriminalitas, kata Kapolres
Lampung Tengah (ANTARA) - Polres Lampung Tengah menyiapkan 10 pos dalam Operasi Ketupat Krakatau 2021, yang terdiri dari tiga pos penyekatan, enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Ya dalam Ops Ketupat Krakatau ini kita mendirikan beberapa jenis pos, yaitu pos penyekatan, pos pengamanan, dan pos pelayanan. Prioritas kita melakukan pengawasan pada pemudik dan melakukan pengamanan tindak kriminalitas," kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro usai memantau Pos Pam Ops Ketupat Krakatau, Jumat malam. 

Kapolres menjelaskan, meskipun tidak menjadi prioritas khusus, Polres Lampung Tengah tetap membuat pos penyekatan penyeimbang di Kecamatan Way Pengubuan, Wates, dan Terbanggi Besar. 

Baca juga: Hari ketiga Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung putar balik puluhan kendaraan

"Pos penyekatan di Lampung Tengah ini tidak menjadi prioritas khusus, karena sudah ada ketentuan dari polda kalau pos penyekatan itu yang dekat dengan perbatasan. Kami membuat pos penyekatan ini untuk penyeimbang," jelasnya.

Untuk pos pengamanan dan pelayanan, lanjut Popon, terdapat di beberapa rest area tol yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lampung Tengah. Selain itu, ada juga di Jalan Proklamator Raya, Bandarjaya. 

Baca juga: Tiga hari larangan mudik kondisi JTTS sepi kendaraan

"Kemudian dalam Ops Ketupat Krakatau ini, Polres Lampung Tengah menerjunkan 320 personil yang disiagakan di 10 pos tadi. Kita juga dibantu oleh TNI, dishub, Satpol PP, dan dinas kesehatan," ujarnya. 

Kapolres menambahkan, empat hari jelang lebaran ini, kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Lampung Tengah terpantau ramai lancar. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar