Hari ketiga Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung putar balik puluhan kendaraan

id operasi ketupat krakatau, larangan mudik, putar balik kendaraan, polda lampung,mudik lebaran

Hari ketiga Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung putar balik puluhan kendaraan

Kendaraan pemudik (ANTARA/HO)

....mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran
Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung putar balik puluhan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

"Hari ketiga Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini, kami dari Polda Lampung dan jajaran telah memutarbalik 58 kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan, untuk melakukan mudik Lebaran," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad selaku Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi (Kasatgas Banops) operasi itu, di Bandarlampung, Sabtu. 

Ia juga menjelaskan berdasarkan data dari Posko Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polda Lampung pada Jumat (8/5) mulai dari pukul (18.00) WIB sampai dengan pukul (06.00) WIB, pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, jumlah volume kendaraan yang melintas Jalan Tol Trans Sumatera  (Pos Penyekatan Exit Toll Baksel) yang keluar dari Pelabuhan Bakauheni sebanyak 972 kendaraan.

Kemudian yang menuju Pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.655 kendaraan, sedangkan jumlah penumpang dan kendaraan bermotor yang menggunakan angkutan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni.

Penumpang yang turun sebanyak 21 orang dan yang naik nihil, untuk kendaraan pribadi yang turun sebanyak 242 kendaraan dan yang naik sebanyak 144 kendaraan.

"Sedangkan kendaraan angkutan barang dan kendaraan khusus yang turun sebanyak 1.412 kendaraan, dan yang naik sebanyak 828 kendaraan," kata Pandra. 

Ia menjelaskan, untuk data jumlah penumpang di Bandara Radin Inten II dan Stasiun Kereta Api (KA) Tanjungkarang yang tiba dan yang berangkat nihil, sedangkan jumlah kendaraan yang disertai dokumen perjalanan sebanyak 842 kendaraan dan jumlah kendaraan yang diputar balik sebanyak 58 kendaraan. 

"Jumlah masyarakat yang dilakukan rapid test antigen secara random sebanyak 42 orang dengan hasil negatif," ujarnya pula.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran, mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih sangat tinggi.

"Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan, disertai juga pembagian masker gratis kepada masyarakat," ujarnya lagi. 
Baca juga: Polda tetapkan titik pos penyekatan di Lampung pada larangan mudik Lebaran
Baca juga: Polri diminta tegas tegakkan aturan larangan mudik
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar