Kukuhkan Dekranasda, Musa ingin sektor kerajinan Lampung Tengah semakin berkembang

id Kerajinan

Kukuhkan Dekranasda, Musa ingin sektor kerajinan Lampung Tengah semakin berkembang

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan arahan kepada para pengurus Dekranasda setempat yang baru saja dikukuhkan. (Antaralampung.com/Kominfo Lamteng)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk memajukan dan mengembangkan industri kerajinan di kabupaten setempat agar produknya bisa bersaing.



Hal ini dikatakan Musa Ahmad usai mengukuhkan pengurus Dekranasda Lampung Tengah periode 2021 -2024 di Sesat Agung, Nuwo Balak, Rabu.



"Selamat bertugas untuk para pengurus. Dengan dikukuhkannya pengurus Dekranasda Lampung Tengah ini menjadi awal bagi segenap pengurus untuk memajukan dan mengembangkan kerajinan di Lampung Tengah agar dapat bersaing dengan kerajinan dari daerah lain," katanya.



Menurutnya, wirausaha sektor kerajinan merupakan salah satu penyumbang lapangan pekerjaan di Lampung Tengah. Karena itu, Musa ingin agar Dekranasda memberikan pembinaan pada sektor ini.



"Jika wirausaha sektor kerajinan ini semakin berkembang tentu akan menyerap lebih banyak tenaga kerja. Karena itu saya minta agar ada pembinaan untuk mereka," paparnya.



Musa menambahkan, produk-produk unggulan seni dan budaya, serta kerajinan yang telah melekat dalam kehidupan masyarakat Lampung Tengah dapat dijadikan potensi yang menyatu dengan berbagai sektor pembangunan lainnya khususnya di sektor pariwisata.



"Sektor ini memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan. Produk-produk unggulan kita bisa menjadi daya tarik untuk pariwisata di Lampung Tengah," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar