Hyundai New Santa Fe resmi mengaspal di Indonesia, penyegaran desain luar dalam

id hyundai santa fe,hyundai,santa fe,mobil baru 2021

Hyundai New Santa Fe resmi mengaspal di Indonesia, penyegaran desain luar dalam

Hyundai New Santa Fe (ANTARA/HO)

Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas
Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai New Santa Fe dengan berbagai penyegaran baik desain bagian luar maupun dalam serta dengan mesin yang juga baru.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengungkapkan bahwa New Santa Fe adalah kendaraan SUV 3-row yang ikonik.

"Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami. Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara," ungkap SungJong Ha pada saat peluncuran New Santa Fe, Rabu.

Jika dilihat dari tampilan luar, kendaraan bongsor ini hadir dengan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga berkat desain tampilan dari gril yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas dari Santa Fe.

Pada bagian depan juga hadir lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian, di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

Kendaraan asal Korea Selatan ini ditopang dengan penggunaan velg yang lebih besar, sehingga kesan SUV yang kokoh semakin terlihat berkat hadirnya velg 18 inci.

Jika menelisik ke bagian dalam, kendaraan SUV ini menghadirkan kesan yang nyaman dengan dukungan material yang berkualitas sehingga kendaraan lebih terlihat mewah dan berkelas di dalam kabin.

Kehadiran dari konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire semakin mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 pilihan warna yang berbeda yang dapat menyesuaikan kondisi sehingga dapat memberikan nuansa dalam kabin yang berbeda-beda.

Mobil ini juga dilengkapi dengan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (untuk varian Signature) yang terbesar di kelasnya, pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan dari penggunanya, serta ruang kabin bagian belakang yang luas.

Untuk semakin menambah kesan mewah, mobil ini juga dipersenjatai dengan Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan berkesan premium.

Seperti pada kendaraan lainnya, New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan juga fitur-fitur yang canggih lainnya yang menjadikan kendaraan ini sangat aman dikendarai.

Dalam hal ini, New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang berguna secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan.

Hyundai New Santa Fe hadir dalam dua tipe powertrain yaitu, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Dalam hal ini, New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai. Mobil ini memberikan performa berkendara yang stabil dan dinamis serta sistem handling yang sangat responsif sesuai keinginan dari pengemudi.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan bahwa Santa Fe merupakan kendaraan penting bagi perjalanan Hyundai secara global maupun di Indonesia sendiri.

"Dengan kehadiran transmisi yang baru New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga yang dapat mengakomodir setiap gaya hidup para penggunanya," kata dia.

"Tidak hanya itu, dengan kehadiran fitur keamanan terkini dapat membuat Anda dan keluarga tetap merasa aman dan terlindungi ketika sedang berkendara," tambah dia.

Berikut daftar lengkap harga New Santa Fe terdiri dari berbagai varian (On-the-road Jakarta) yaitu:
-New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569,000,000,-
-New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599,000,000,-
-New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729,000,000,-

Baca juga: Hyundai menarik ratusan ribu mobil dari China
Baca juga: Nissan Pathfinder didistribusikan ke diler mulai tengah tahun ini
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar