Gegana Brimob Lampung terjunkan unit penjinak bom amankan Jumat Agung dan Paskah

id paskah, tim jibom, brimob, amankan gereja

Gegana Brimob Lampung terjunkan unit penjinak bom amankan Jumat Agung dan Paskah

Anggota Gegana Satbrimobda Lampung tengah memeriksa keamanan di salah satu gereja di Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan unit penjinak bom dalam rangka mensterilkan dan mengamankan ibadah malam Jumat Agung dan perayaan Paskah  guna mengantisipasi aksi teror dan gangguan kamtibmas lainnya.
 
"Kami menindaklanjuti perintah Kapolda Lampung No Sprin/618/ IV/ PAM.2. /2021 tanggal 01 April 2021 perihal Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih, " kata Paops Subden Jibom Brimob Polda Lampung Aiptu Royyani, di Bandarlampung,  Kamis. 

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat pada saat sebelum dan berlangsungnya acara puncak hingga selesainya pelaksanaan ibadah umat Kristiani dari hal- hal yang tidak diinginkan sehingga mengganggu jalannya peribadatan. 

Adapun lokasi yang menjadi target sterilisasi dan pengamanan adalah Gereja Methodist Indonesia Teluk Betung, Gereja Ratu Damai Teluk Betung, Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang, dan Gereja Santa Maria Imaculata Way Kandis - Bandar Lampung. 

Anggota Gegana juga menyempatkan diri untuk berdialog, baik dengan para jemaat agar tak takut dan cemas dengan perkembangan situasi saat ini.

"Tak lupa kami juga serta imbau untuk  selalu menerapkan protokol kesehatan di mana masa pandemi yang sampai saat ini belum juga berakhir," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar