Musa - Dito targetkan bulan depan Lampung Tengah masuk zona kuning

id Covid19,Lampung Tengah

Musa - Dito targetkan bulan depan Lampung Tengah masuk zona kuning

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad - Ardito Wijaya saat konfrensi pers usai memberikan pengarahan kepada camat, lurah dan kakam di Nuwo Balak, Jumat (26/2). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad - dr. Ardito Wijaya menargetkan selama satu bulan ke depan, Lampung Tengah yang saat ini berada dalam zona oranye penyebaran COVID-19  turun ke zona kuning. 

"Seperti yang kita tahu COVID-19 sampai sekarang masih belum bisa diatasi. Saat ini Lampung Tengah masuk zona oranye, saya minta bulan depan bisa turun ke zona kuning," kata Musa Ahmad didampingi Ardito saat memberikan pengarahan kepada camat, lurah dan kakam di Nuwo Balak, Jumat. 

Musa juga menargetkan dalam dua bulan ke depan Kabupaten Lampung Tengah masuk zona hijau. 

Baca juga: Masyarakat Lampung Tengah harapkan Musa - Dito bawa kemajuan

"Kita harus kerja keras. Dalam dua bulan kepemimpinan saya dan mas Ardito Lampung Tengah masuk dalam zona hijau. Nanti saya yang akan komandoi sendiri Satgas itu. Dibagian kesehatan nanti Pak Dito yang menanganinya," terangnya. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya akan memaksimalkan Satgas COVID-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. 

"Kita harus bersama-sama menyelaraskan kebijakan dari tingkat kabupaten sampai tingkat kampung. Dengan begitu target ini bisa tercapai," paparnya. 

Selain itu, tambah dia, yang tidak kalah penting yaitu mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Ini juga tak kalah penting. Kalau pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi masyarakat abai sama saja. Karena itu kita harus edukasi masyarakat," tambahnya. 

Baca juga: Wakil Bupati terpilih Lampung Tengah fokus tekan penyebaran COVID-19
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar