Plh Bupati Pesisir Barat ajak ASN jaga lingkungan dan kurangi sampah plastik

id lampung, pesisir barat, bersih bersih pantai, bersih pantai, pantai, bersih bersih, hari sampah, sampah, sampah plastik, plastik

Plh Bupati Pesisir Barat ajak ASN jaga lingkungan dan kurangi sampah plastik

Plh Bupati Pesisir Barat N. Lingga Kusuma (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Plh Bupati Pesisir Barat N. Lingga Kusuma mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengurangi sampah plastik dan beralih menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.



“Sampah ini menjadi persoalan besar di seluruh dunia, tetapi juga menjadi berkah bagi masyarakat. Dan mulai dari sekarang kita harus bisa mengurangi sampah plastik bila ingin alam ini bebas dari sampah,”kata N. Lingga Kusuma, di Pesisir Barat, Senin.



Menurutnya, sampah juga dapat merusak ekosistem yang ada, salah satunya di laut, banyak terumbu karang dan hewan laut mati karena sampah yang di buat oleh manusia. Karena menurutnya alam ini merupakan tong sampah yang besar.



Lanjutnya, mulai dari sekarang para masyarakat dan wisatawan yang berkunjung wajib menggunakan kantong belanja ramah lingkungan dan dilarang membuang sampah sembarangan. Agar ekosistem alam yang ada bisa terjaga dengan baik.



“Lokasi kita ada pantai, sangat disayangkan bila kita tidak menjaga alam dengan tidak membuang sampah ke laut. Ayo dari sekarang kita buang sampah di tempatnya. Lindungi dan sayangi alam kita ini, sebagaimana mereka memberikan kehidupan kepada manusia,”jelasnya



Lingga berharap, juga para seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mulai hidup bersih dan sehat sejak saat ini.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar