Eden Hazard terancam absen enam pekan di Real Madrid

id Eden Hazard,Real Madrid,Liga Spanyol,La Liga

Eden Hazard terancam absen enam pekan di Real Madrid

Pemain Real Madrid Eden Hazard melakukan pemanasan sebelum pertandingan liga Spanyol kontra Alaves di Alfredo Di Stefano Stadium, Madrid, Spanyol pada 10 Juli 2020.(REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard kembali mengalami kemunduran dalam kariernya di Real Madrid setelah mengalami cedera paha yang membuatnya absen hingga enam pekan.

Real dalam sebuah pernyataan pada Rabu mengatakan bahwa Hazard mengalami cedera otot di paha kirinya setelah sesi latihan hari itu, yang menurut media Spanyol tidak dapat ia selesaikan.

Pemain asal Belgia itu juga melewatkan sesi latihan hari sebelumnya karena kelelahan otot.

Los Blancos tidak menyebutkan berapa lama pemain berusia 30 tahun tersebut akan absen, meski surat kabar Spanyol Marca mengindikasikan ia akan absen antara empat dan enam pekan.

Hazard absen akan absen saat Madrid bertandang ke Huesca pada Sabtu dan laga kandang lawan Getafe di liga Spanyol, sementara ia hampir pasti akan melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Atalanta pada 25 Februari dan bertamu ke rival sekota mereka sekaligus pemuncak klasemen Atletico Madrid pada 7 Maret .

Hazard mengalami musim pertama yang buruk setelah terganggu oleh dua cedera pergelangan kaki serius dan telah tiga kali cedera musim ini.

Ia absen enam pekan di awal musim karena cedera pergelangan kaki dan kemudian terpaksa absen dua pekan pada November setelah dinyatakan positif COVID-19.

Setelah pulih dari virus corona, Hazard hanya bertahan 10 hari sebelum cedera hamstring membuatnya harus menepi enam pekan untuk menjadi starter di Real Madrid, saat bertandang ke Osasuna pada 9 Januari.

Ia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mencetak sebuah gol dan penampilan individu dalam kemenangan 4-1 kontra Alaves pada 24 Januari, tetapi harapan untuk kembali ke performa terbaiknya telah mendapat pukulan dengan cedera otot terbaru ini.

Hazard hanya mencatatkan enam pertandingan La Liga musim ini dan hanya sekali bermain penuh dalam kariernya di Real.

Hazard adalah pemain termahal dalam sejarah Real Madrid setelah didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro pada 2019.