Sekda Lampung Tengah sidak penerapan protokol kesehatan di Dinas Perdagangan

id lampung, lampung tengah

Sekda Lampung Tengah sidak penerapan protokol kesehatan di Dinas Perdagangan

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dinas perdagangan, (Antaralampung/Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Lampung Tengah, Nirlan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Perdagangan setempat untuk melihat penerapan protokol kesehatan dan kedisiplinan ASN.

“Sidak ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, dan melihat penerapan protokol kesehatan di dinas tersebut,” kata Nirlan, di Lampung Tengah, Selasa.

Menurutnya, disiplin ASN wajib diutamakan karena jadi contoh kepada masyarakat, apalagi sebagai aparatur negara yang telah diberikan gaji dan tunjangan oleh negara harus patuh dan taat kepada aturan negara.

Selain itu, para pegawai di tengah situasi pandemik COVID-19 ini juga harus bisa menerapkan protokol kesehatan di masing-masing kantor, seperti penerapan 50 persen pegawai yang masuk kerja dan menyediakan tempat cuci tangan, serta petugas pengecek suhu tubuh di pintu masuk kantor.

“Standar protokol kesehatan ini harus dilakukan agar kita semua terhindar dari COVID-19. Semoga kita semua dalam keadaan sehat,”katanya.