Arinal resmikan wisata PKK Agropark Lampung

id arinal djunaidi, sabah balau, agropark

Arinal resmikan wisata PKK Agropark Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal secara resmi membuka beroperasinya taman wisata edukasi pertanian PKK Agropark Lampung yang berlokasi di Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan, Senin. 

Peresmian diawali dengan panen perdana buah melon yang ditanam pada 6 november 2020, secara bersama yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kebun buah.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa Agro Park ini harus diinisiasi dengan baik oleh semua pihak, seperti Perguruan Tinggi, dinas terkait dan seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama melakukan pengembangan yang pada akhirnya akan menjadi lokasi wisata, edu wisata, dan pengembangan lainnya.

Meskipun dengan keterbatasan areal yang hanya seluas 10 ha ini, Arinal berharap agar pengembangan - pengembangan dan inovasi diberbagai hal agar dapat dilakukan.

"Sehingga lahan ini dapat menjadi pusat wisata alternatif yang diminati, " tambah Arinal. 

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Kusnardi mengungkapkan bahwa saat ini PKK Agro Park menempati lahan seluas 10 hektare dan sudah dimanfaatkan 7 ha yang telah dikembangkan untuk menanam buah melon dan semangka serta beberapa jenis sayuran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan berpartisipasi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pembenihan, pupuk organik dan flori culture (bunga)

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan harapannya agar PKK Agro Park dapat bermanfaat baik dari segi pendidikan, wisata maupun perekonomian bagi masyarakat.

"Saya berharap agar PKK Agro Park ini dapat dikelola secara profesional agar menjadi lokasi wisata edupark yang dapat mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Ketua TP. PKK dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengelola PKK Agro Park yang terus melakukan pengembangan - pengembangan guna perbaikan dan lebih baik guna menata PKK Agro Park.