Pj Sekda Lampung Tengah lakukan evaluasi penanganan COVID-19 di seluruh kecamatan

id lampung, lampung tengah

Pj Sekda Lampung Tengah lakukan evaluasi penanganan COVID-19 di seluruh kecamatan

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan melakukan evaluasi penanganan COVID-19 di setiap kecamatan dan mengaktifkan kembali satgas penanganan COVID-19.

“Penanganan COVID-19 di Kabupaten Lampung Tengah ini ada tiga aspek mulai dari Aspek Kesehatan, Aspek Sosial dan Aspek Ekonomi, ini semua sudah dijalankan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari dampak COVID-19,” Nirlan, di Lampung Tengah, Senin.

Menurutnya, untuk dampak sosial mulai dari bantuan sosial melalui bantuan langsung tunai COVID-19 dari Kabupaten, Provinsi, hingga Pemerintah Pusat terus diupayakan agar tetap maksimal untuk masyarakat.

Selain itu, bahwa masalah pandemi ini COVID-19 merupakan masalah, baik di pusat maupun kita sebagai pemerintah bawahan harus menanganinya dengan secara serius dan bersungguh-sungguh. Situasi ini harus kita maknai sebagai bencana dan pasca COVID-19 juga, kita harus dihadapkan pada masalah dampaknya khususnya dalam bentuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat, karena itu tugas kita belum selesai.

Nirlan menjelaskan, Tim Satgas COVID-19 harus tetap berkomitmen bahwa melalui Satgas Penanganan COVID-19 ini harus semakin baik dan lebih terencana.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak dan berharap jangan pernah kendor dan tetap semangat agar Kabupaten Lampung Tengah terbebas dari wabah Virus Corona,” jelasnya