Lampung siap antisipasi bencana di tengah pandemi COVID

id Antisipasi bencana, COVID lampung

Lampung siap antisipasi bencana di tengah pandemi COVID

Gubernur Lampung bersama Kapolda Lampung dalam apel kesiapsiagaan antisipasi bencana. Bandarlampung, Kamis 19/11/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung siap mengantisipasi bencana hidro-meteorologis akibat curah hujan tinggi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Kita harus meningkatkan kesiapsiagaan setelah melihat adanya peringatan perubahan cuaca, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, salah satu langkah antisipasi ialah melakukan pembaharuan serta perawatan peralatan dan menyiapkan petugas di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Kita cek semua peralatan dan kesiapan petugas agar semua siap siaga menjalankan tugas," katanya.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Kapolda Lampung Irjen Puwardi Arianto.

"Hari ini ada 2.300 petugas yang ikut serta dalam apel kesiapsiagaan, dan semua petugas di Lampung sudah siap mengatasi bencana," katanya.

Menurutnya, kesiapsiagaan petugas akan terus dilakukan lebih intensif karena kondisi saat ini di tengah pandemi COVID-19.

"Situasi saat ini sedikit berbeda sebab sedang berlangsung pandemi COVID-19 sehingga semua harus disiapkan sesuai kondisi yang ada," katanya.