Bupati Pesisir Barat tingkatkan sosialisasi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru

id lampung, pesisir barat,bupati pesisir barat

Bupati Pesisir Barat tingkatkan sosialisasi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. (ANTARA/HO)

Menggunakan masker berarti sudah ikut mencegah penyebaran COVID-19

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten ini untuk menerapkan protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah, seperti ke pasar, mal, dan lainnya agar terhindar dari infeksi COVID-19.
 
Menurut Agus Istiqlal, masih sering ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, seperti ke pasar dan tempat lainnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat
 
“Menggunakan masker berarti sudah ikut mencegah penyebaran COVID-19 untuk diri sendiri dan keluarga. Kalau sayang dengan keluarga, harus gunakan masker di adaptasi kebiasaan baru ini, karena kita tidak tahu tertular atau tidak saat pulang ke rumah,” katanya.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat serahkan bantuan rumah swadaya kepada masyarakat
Baca juga: Bupati Pesisir Barat ikuti sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan

 

Ia juga meminta para ibu memperhatikan anak-anaknya saat keluar rumah, apakah sudah memakai masker atau belum.

"Dan saat pulang ke rumah, jangan biasakan langsung masuk ke dalam rumah, tetapi harus melepas pakaian di luar rumah dan langsung direndam dengan deterjen," katanya pula.

Dia mengatakan bahwa para ibu menjadi garda terdepan untuk bisa mensosialisasikan penerapan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak kepada keluarga terdekat yaitu anak dan suami di rumah.

“Dengan menerapkan ini, kemungkinan untuk terpapar COVID-19 sangat kecil, maka dari itu kita semua harus bersama-sama bisa menjaga kesehatan dan kebersihan sejak dini,” katanya lagi.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan