Bupati Pesisir Barat serahkan bantuan rumah swadaya kepada masyarakat

id Lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat serahkan bantuan rumah swadaya kepada masyarakat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri pengajian rutin BKMT dan sekaligus penyerahan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) secara simbolis. (ANTARA/HO/Pemkab Pesisir Barat)

Bantuan rumah swadaya ini akan diberikan kepada 515 unit rumah

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri pengajian rutin BKMT dan sekaligus penyerahan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) secara simbolis.

“Program bantuan rumah swadaya (BRS) bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBN Kementerian PUPR Tahun 2020 Rp9.239.173.000. Bantuan rumah swadaya ini akan diberikan kepada 515 unit rumah yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat meliputi Kecamatan Pesisir Tengah 218 rumah, Kecamatan Ngambur 47 rumah, dan Kecamatan Ngaras 250 rumah. setiap rumah akan diberikan bantuan sebanyak Rp17.500.000,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Minggu (9/8).
Baca juga: Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan
 

Menurutnya, ke depan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan, dan pelopor dalam membangun umat. Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa selalu membaca dan mempelajari serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya pula.

Ia menjelaskan, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini,dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Al Quran, sehingga akan membuat akhlak dan prilaku menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman, dan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Al Quran dengan mengaktifkan TPA, surau dan mushala sebagai tempat belajar anak-anak kita mengaji. Untuk itu mari kita tingkatkan ukhuwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya lagi.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, pengurus BKMT Kabupaten Pesisir Barat, camat, peratin se-Kecamatan Ngambur, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat serahkan bantuan rumah swadaya

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar