Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

id Lampung, pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Pesisir barat Agus Istiqlal

Bandarlampung (ANTARA) - Bapati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena beberapa terakhir ini angka yang terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu meningkat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memastikan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehataan saat mau keluar dan masuk rumah, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari virus COVID-19,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Selasa.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan maka masyarakat dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, baik untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1,5 sampai 2 meter.

Dengan cara-cara ini kemungkinan untuk tertular lebih kecil, dibandingkan yang tidak menaati peraturan kesehatan.
 
“Bila kita sayang keluarga maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang kita cintai ini bisa tertular COVID-19 lantaran kecerobohan dari diri kita sendiri,” katanya.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat cenderung melonjak jumlahnya dalam beberapa hari terakhir sehubungan ada klaster dari salah satu perusahaan swasta di daerah itu, Pada Senin (3/) di Kabupaten Pesisir Barat terjadi 25 kasus positif COVID-19.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar