Bupati Pesisir Barat ikuti sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan

id lampung, pesisir barat, covid 19

Bupati Pesisir Barat ikuti sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengikuti webinar kegiatan sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang aman dari COVID-19.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengikuti kegiatan sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang aman dari COVID-19.

“Kegiatan ini sangat penting dan bagus sekali. Wajib diketahui oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, karena bisa sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran COVID-19,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin sore

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Provinsi Lampung Brigjen Toto Jumariono, memaparkan strategi ketahanan nasional guna percepatan penanganan COVID-19 menuju adaptasi kebiasaan baru di wilayah Korem 043/Gatam, dimana kebijakan adaptasi kebiasaan baru bertujuan untuk memulihkan sendi-sendi kehidupan yang terdampak oleh pandemi COVID-19 walaupun penyebarannya sampai saat ini belum bisa dikendalikan secara menyeluruh.

Menurutnya,  strategi yang dilakukan yaitu dengan menumbuhkan kesadaran warganegara dalam bela begara, perlu penegakan peraturan yang berlaku seperti surat edaran Mendagri No 440/3912/SJ tentang penyampaian giat pendisiplinan protokol kesehatan, dan Pergub Lampung tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19 di Provinsi Lampung.

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi pandemi COVID-19 di Provinsi Lampung masih berlangsung hingga saat ini, dan kondisi kesehatan masyarakat belum stabil sehingga perlu lebih waspada.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar