Ratusan Pengurus Bravo Lima Lampung gelar silaturahmi

id bravo lima lampung, fahrurrazi, silaturahmi

Ratusan Pengurus Bravo Lima Lampung gelar silaturahmi

Pengurus Bravo Lima Lampung gelar silaturahmi (ANTARA/HO)

Semoga PBL Lampung ke depan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan kegiatan menyentuh masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung menggelar silaturahmi DPD dan DPC kabupaten/kota, serta melakukan pemantapan persiapan pelantikan DPD secara virtual yang akan dilakukan oleh Ketua Umum Bravo Lima Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang juga Menteri Agama RI.

Hadir dalam acara ini dari unsur dewan penasihat di antaranya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Yunialfian, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan. Kemudian dari unsur DPP Bravo Lima Bidang Ekonomi Dr Andi Desfiandi.

Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari Alfian, di Bandarlampung, Minggu, mengatakan PBL saat ini sudah bertransformasi dari Tim Relawan Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas), sehingga ke depan harus memiliki peran nyata di tengah-tengah masyarakat, termasuk mengawal seluruh program pembangunan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Berkat kekampokan seluruh pengurus, alhamdulillah selama ini PBL Lampung sudah menggelar banyak kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk saat pandemi COVID-19 melanda. Bravo Lima Lampung hampir setiap hari mendistribusikan berbagai bantuan mulai dari makanan, sembako bahkan hingga alat rapid test. ke depan peran PBL harus ditingkatkan," ujarnya pula.

Untuk meningkatkan peran itu, lanjutnya, maka diperlukan kepengurusan yang lebih solid dan lebih rapi. Karena itu, diperlukan pengukuhan jajaran pengurus DPD PBL Lampung oleh DPP Bravo Lima.

"Acara ini merupakan upaya kami untuk memperkuat soliditas pengurus menjelang pelantikan, sehingga setelah pelantikan seluruh pengurus bisa langsung menjalankan program masing-masing," katanya lagi.

Ketua DPP Bravo Lima Bidang Ekonomi Dr Andi Desfiandi mengapresiasi PBL Lampung yang begitu aktif menggelar kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Kami di DPP sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PBL Lampung. Kegiatan-kegiatan PBL Lampung menjadi pemecut semangat PBL di daerah lain. Semoga PBL Lampung ke depan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat," ujarnya pula.

PBL, lanjutnya, juga harus ambil peran dalam mengawal berbagai program pembangunan Presiden dan Wakil Presiden agar benar-benar terlaksana sesuai aturan dan sampai ke masyarakat.

"Tanggung jawab moral Bravo Lima sebagai relawan Jokowi di pilpres untuk mengawal program pembangunan, jangan sampai program-program Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang sangat prorakyat justru tidak dinikmati rakyat," katanya pula.
Baca juga: Pejuang Bravo-5, 18 Maret baksos bareng Walubi, 19 Maret dilantik Fachrul Razi


Dewan Penasihat PBL Lampung Dendi Ramadhona Kaligis menyampaikan akan mendukung segala kegiatan PBL Lampung sepanjang untuk kepentingan rakyat.

"Saya salut dengan Bravo Lima, ormas yang baru terbentuk tapi perannya sudah sangat banyak dan nyata. Ke depan ini harus ditingkatkan, agar PBL bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak," ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris dan Bendahara PBL Lampung Reza Berawi dan Miswan Rodi, para ketua bidang dan pengurus DPC kabupaten/kota di Lampung.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar