Pemkab Pesisir Barat serahkan bantuan dampak COVID-19

id Lampung, pesisir barat

Pemkab Pesisir Barat serahkan bantuan dampak COVID-19

Bupati Pesisi Barat Agus Istiqlal menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Sejak Selasa, 2 Juni 2020 sudah kembali normal (new normal)......

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisi Barat melalui Bupati Agus Istiqlal menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Sebagaimana diketahui bersama bahwa COVID-19 ini membuat lemah perekonomian masyarakat, untuk itu pemerintah daerah memberikan paket sembako kepada seluruh masyarakat di seluruh kecamatan (11 kecamatan) yang ada di Pesisir Barat. Pada hari ini berkesempatan untuk didistribusikan di Kecamatan Karya Penggawa dan Way Krui," kata Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan yang diwakili Sekretaris Dinas Abdul Halim, di Pesisir Barat, dalam rilis diterima di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, paket sembako yang diserahkan oleh Bupati itu sejumlah 1.709 paket untuk seluruh pekon (kampung/desa) di Kecamatan Karya Penggawa dan 1.095 paket untuk 10 pekon di Kecamatan Way Krui.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat tinjau lokasi usai bencana longsor
 

Sebelumnya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Karya Penggawa dan masyarakat Kecamatan Way Krui untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Dimana sejak Selasa, 2 Juni 2020 sudah kembali normal (new normal) untuk kegiatan beraktivitas seperti biasanya, akan tetapi tetap jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan," katanya pula.

Agus menjelaskan bahwa semua masyarakat yang ada di negeri para saibatin dan para ulama ini, untuk selalu ikuti aturan pemerintah demi terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif.

Ia berharap dalam kegiatan pemberian sembako yang akan dibagikan ini nantinya tepat sasaran didistribusikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, dan dapat bermanfaat bagi mereka.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat minta masyarakat patuhi protokol kesehatan