Bandara Raden Inten II terapkan "social distancing" antisipasi COVID-19

id Social distancing, antisipasi, corona

Bandara Raden Inten  II terapkan "social distancing" antisipasi COVID-19

Salah satu himbauan social distancing yang terpasang di Bandara Raden Inten II, (ANTARA/HO)

Petugas juga selalu mengingatkan warga untuk menjaga jarak saat mengantre, katanya
Bandar Lampung (ANTARA) - Bandara Raden Inten II Lampung menerapkan social distancing di sejumlah titik keramaian antisipasi persebaran COVID-19 di area bandara. 

"Langkah social distancing telah dilakukan di area bandara sejak dua hari lalu untuk mencegah persebaran COVID-19 dan memberi kenyamanan kepada masyarakat, sesuai instruksi Kantor Pusat Angkasa Pura II," ujar Kepala Bandara Raden Inten II Asep Kosasih Samapta, saat di hubungi di Bandarlampung, Rabu. 

Ia menjelaskan, langkah social distancing dilakukan dengan cara memasang imbauan untuk saling menjaga jarak di eskalator, lift, ruangan boarding serta di sejumlah area di bandara. 

Baca juga: Bandara Raden Inten II lakukan desinfeksi untuk tekan penyebaran COVID-19

"Kami telah memasang pola-pola khusus di lift, agar pengguna lift tetap memiliki jarak satu sama lain, selain itu, petugas juga selalu mengingatkan warga untuk menjaga jarak saat mengantre," katanya. 

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisir sentuhan guna menghindari potensi penularan COVID-19. 

Baca juga: Gubernur Lampung terapkan tiga langkah antisipasi virus corona

"Untuk menjaga kesehatan serta mengurangi potensi penularan COVID-19 bagi masyarakat di area bandara, kami mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan social distancing minimal satu meter saat melakukan kegiatan di area bandara," katanya. 

Ia mengatakan, masyarakat harus terus berperan aktif melaksanakan social distancing sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). 

Baca juga: Bandara Ngurah Rai berlakukan jalur khusus antisipasi virus corona
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar