Bandara Raden Inten II lakukan desinfeksi untuk tekan penyebaran COVID-19

id Corona, antisipasi, bandara

Bandara Raden Inten II lakukan desinfeksi  untuk tekan penyebaran COVID-19

Situasi pengecekan suhu tubuh di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin 16/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Bandara Raden Inten II melakukan beragam langkah antisipasi mencegah persebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan bandara tersebut.

"Kami beserta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II  Panjang pada hari minggu kemarin telah melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah daerah yang di nilai rawan penyebaran virus sebagai salah satu langkah antisipasi, " ujar Kepala Bandara Raden Inten II Asep Kosasih Samapta, saat di hubungi di Bandarlampung, Senin. 

Ia menjelaskan, kegiatan pencegahan dilakukan beriringan dengan kegiatan operasional penerbangan. 

"Saat ini untuk memberi kenyamanan dan keamanan kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi udara, Bandara Raden Inten II melakukan sejumlah langkah antisipasi yang bekerja sama dengan  sejumlah pihak, " katanya. 

Menurutnya, langkah pencegahan tersebut meliputi,  pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan petugas bandara pada ruang kedatangan setiap hari, penyediaan hand sanitizer, serta ruang isolasi yang dilengkapi dengan alat HEPA (High Efficiency Particulate Arrestance). 

"Selain itu kami juga menyiapkan unit ambulance bagi pasien yang memerlukan rujukan, lalu melengkapi APD bagi personil bandara di garda depan pelayanan, serta mempublikasikan konten pencegahan corona melalui sosial media, dan media digital, " katanya. 

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menjaga imun dan pola hidup sehat. 

"Masyarakat di himbau agar tidak panik, sebab kami beserta instansi dan pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah persebaran virus, " katanya. 

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar