Tuchel: PSG tak terpatok buru kemenangan 1-0 atas Dortmund

id psg,dortmund,liga champions,thomas tuchel,kylian mbappe,olahraga terdampak corona

Tuchel: PSG tak terpatok buru kemenangan 1-0 atas Dortmund

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel tertunduk lesu meninggalkan lapangan Stadion Parc des Princes usai timnya dikalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis, Rabu (25/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Bertrand Guay)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain bakal menjamu Borussia Dortmund dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dan membutuhkan kemenangan 1-0 untuk meloloskan diri dengan agregat gol tandang.

Kendati demikian manajer PSG Thomas Tuchel memastikan bahwa timnya tidak bakal terpatok memburu kemenangan 1-0 atas Dortmund, melainkan bakal berusaha meraih hasil yang lebih baik dari itu.



"Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk membuat kami lolos, tapi saya pikir kami bukanlah tim yang akan mengejar kemenangan 1-0 saja," kata Tuchel dilansir laman resmi PSG.

"Kami senang melancarkan serangan dan mencetak gol sebanyak mungkin," ujarnya menambahkan.

Namun, jika pada akhirnya PSG hanya menang 1-0 dalam pertandingan tersebut, Tuchel mengaku ia akan tetap menjadi orang yang paling berbahagia di Parc des Princes.

"Jika setelah peluit akhir kami cuma menang 1-0, saya akan menjadi orang paling bahagia dan tanpa penyesalan. Tapi kami akan mencoba lebih dari itu," katanya.



Di sisi lain, Tuchel menyadari timnya akan menjalani pertandingan yang cukup aneh sebab digelar tanpa penonton dalam rangka antisipasi persebaran wabah virus COVID-19.

Terlebih lagi, penyerang andalannya Kylian Mbappe yang sudah dua hari absen dari sesi latihan karena sakit juga baru saja menjalani pemeriksaan untuk memastikan ia tidak terjangkit COVID-19.

"Di pertandingan sepenting ini, suporter sebetulnya berperan besar untuk menciptakan atmosfer, tensi dan menekan lawan," katanya.

"Tetapi, ini pertandingan sepak bola dan kami pasti bisa beradaptasi, saya percaya," pungkas Tuchel.

PSG sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari Dortmund pada leg pertama saat bertandang ke Signal Iduna Park bulan lalu, tetapi kemenangan 1-0 sudah cukup untuk mengantarkan Le Parisien lolos ke babak 16 besar dengan agresivitas gol tandang.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar