Persijap Jepara datangkan dua penjaga gawang setelah dua pemain seleksi sebelumnya tidak penuhi kriteria

id persijap jepara, penjaga gawang,liga 2

Persijap Jepara datangkan dua penjaga gawang setelah dua pemain seleksi sebelumnya tidak penuhi kriteria

Latihan kiper Persijap Jepara, Jawa Tengah. (ANTARA/HO-Humas Persijap Jepara)

Jepara (ANTARA) - Persijap Jepara, Jawa Tengah, mendatangkan dua pemain untuk posisi penjaga gawang sebelum menentukan komposisi skuat dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2020, setelah dua pemain seleksi sebelumnya dinilai tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim.

"Kami memang harus selektif dan jeli agar pemain yang dipilih benar-benar sesuai kebutuhan tim," kata Pelatih Kiper Persijap Jepara Iman Suherman di Jepara, Selasa.

Ia mengakui dari sejumlah kiper yang didatangkan sebelumnya, baru Harland Suardi yang penampilannya dinilai sesuai kebutuhan tim.

Baca juga: Persijap Jepara segera putuskan komposisi skuat Liga 2 musim 2020

Beberapa pekan sebelumnya, tercatat ada tiga pemain seleksi, yakni Nur Ikhsan, Muhammad Listianto Ceputra dan Amirul Kurniawan.

Akan tetapi, pemain yang masih bertahan hanya Nur Ikhsan, sedangkan dua pemain lainnya, yakni Muhammad Listianto Ceputra dan Amirul Kurniawan sudah tidak ikut seleksi.

Untuk mendapatkan perbandingan kualitas pemain, Persijap mendatangkan dua penjaga gawang lagi. Kedua kiper yang didatangkan, yakni Bayu Anggara dan Wais Al Qorni yang sama-sama sarat pengalaman dengan beberapa tim besar.

Bayu Anggara pernah merumput bersama Bontang FC, PSMS Medan, Gresik United, Perserang dan Babel United, sedangkan Wais Al Qorni pernah merumput bersama Persegres Gresik dan Madura FC.

Baca juga: Persijap Jepara dipastikan siap berlaga di Liga 2 musim kompetisi 2020

Hingga kini, kedua pemain seleksi tersebut masih dipantau perkembangannya, termasuk Nur Ikhsan juga masih dalam pemantauan. Pada laga uji coba melawan Persekat akan menjadi ajang pembuktian mereka.

Sementara kompetisi Liga 2 rencananya dimulai pada pertengahan bulan Maret 2020.