Promosikan wisata, Pemkab Kubu Raya gelar festival vlog

id festival kubu raya,festival vlog,wisata kubu raya

Promosikan wisata, Pemkab Kubu Raya gelar festival vlog

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. (ANTARA/Rendra Oxtora)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya berencana menggelar festival vlog bertajuk Kubu Raya Traveller-Tourism Vlog Festival (KRTV Fest) untuk mempromosikan potensi pariwisata.
Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya berencana menggelar festival vlog bertajuk Kubu Raya Traveller-Tourism Vlog Festival (KRTV Fest) untuk mempromosikan potensi pariwisata.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Minggu, mengatakan bahwa KRTV Fest rencananya mulai digelar tahun 2020 dengan tema potensi wisata Kabupaten Kubu Raya.

"Festival ini juga sebagai media interaksi untuk menjembatani para vlogger pada khususnya dan pelaku ekonomi kreatif secara umum dengan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui cara yang inovatif," katanya.
Baca juga: Pemkab Kubu Raya gelar kembali Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial

Ia berharap ajang itu bisa menarik kaum muda menghasilkan konten lokal berkualitas guna mempromosikan potensi wisata daerah. 

"Kegiatan ini bertujuan mengangkat potensi wisata lokal, meningkatkan gairah per-vlog-an, serta dalam rangka regenerasi sineas," ia menambahkan.

Bupati mengatakan bahwa festival itu nantinya bisa menjadi ruang bagi seluruh elemen di daerah untuk bekerja bersama mempromosikan pariwisata Kubu Raya.

Ia menjelaskan pula bahwa dalam kegiatan festival, panitia akan memilih vlog terbaik, vlog terfavorit, vlogger pria dan wanita terbaik, penata suara terbaik, juru kamera terbaik, dan editor terbaik.

"Hadiah lomba meliputi trofi, piagam, dan uang pembinaan total Rp 60 juta. Waktu pelaksanaan rangkaian kegiatan secara teknis dimulai bulan Januari hingga penentuan pemenang pada bulan Maret 2020. Namun sosialisasi dan pemberitahuan kegiatan sudah dilakukan sejak bulan Desember 2019 ini," katanya.
Baca juga: Kubu Raya menjadikan Robo'-robo' ajang wisata unggulan