Arteta tegaskan kekalahan Arsenal 1-2 dari Chelsea tanggung jawab timnya

id mikel arteta,arsenal,derby london,chelsea,liga inggris

Arteta tegaskan kekalahan Arsenal 1-2 dari Chelsea tanggung jawab timnya

Ekspresi manajer Arsenal Mikel Arteta saat mendampingi timnya menjalani Derby London kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak mau menyalahkan wasit yang tidak memberi kartu kuning kedua kepada Jorginho dan menegaskan timnya bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 dari Chelsea dalam Derby London Liga Inggris di Emirates, Minggu.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak mau menyalahkan wasit yang tidak memberi kartu kuning kedua kepada Jorginho dan menegaskan timnya bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 dari Chelsea dalam Derby London Liga Inggris di Emirates, Minggu.

Insiden yang dimaksud terjadi pada menit ke-77 saat Jorginho menarik Matteo Guendouzi hingga terjatuh di tengah lapangan setelah 22 menit sebelumnya ia melakukan pelanggaran serupa terhadap Alexandre Lacazette dan diganjar kartu kuning.

Ironisnya, Jorginho jadi salah satu pencetak gol Chelsea yang bangkit dari ketertinggalan akibat gol Pierre-Emerick Aubameyang sebelum akhirnya Tammy Abraham memastikan kemenangan 2-1 pada menit ke-87.

"Bagi saya itu jelas (kartu kuning), tetapi itu terserah wasit," kata Arteta selepas pertandingan dilansir laman resmi Arsenal.
Baca juga: Chelsea bangkit lawan Arsenal, Lampard sebut didasari semangat

"Saya menyalahkan tim saya sendiri. Kami bertanggung jawab atas kesalahan yang kami lakukan di atas lapangan."

"Keputusan tidak tepat dan merugikan jelas, tapi itu hal lain yang tidak bisa kami kendalikan atau ubah sekarang."

Gol Jorginho pada menit ke-83 dan Abraham empat menit kemudian membuyarkan kemenangan perdana Arteta bersama Arsenal yang sebetulnya sudah di depan mata.

Arsenal tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin dan selanjutnya akan menjamu Manchester United dengan lakon serupa, Arteta memburu kemenangan pertama.
Baca juga: Arteta berharap akhiri tahun 2019 dengan energi positif
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar