Solskjaer menyimpulkan skuatnya sukses atas jadwal yang tak adil

id Manchester United,liga inggris,burnley,ole gunnar solskjaer

Solskjaer menyimpulkan skuatnya sukses atas jadwal yang tak adil

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Manchester City dalam Derby Manchester untuk lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan memang tidak adil pemain-pemainnya harus bertanding dua kali dalam kurun tiga hari tetapi dia yakin timnya diuntungkan karena faktor usia muda para pemainnya.

United akan dijamu Burnley di Turf Moor Minggu (29/12) dini hari nanti hanya 48 jam setelah menggasak Newcastle 4-1 di Old Trafford dua hari sebelumnya. Sekalipun menganggap timnya berhak istirahat cukup, Solskjaer menegaskan tim muda dia mampu mengatasi padatnya jadwal.

Baca juga: Martial dan Rashford pastikan roda kemenangan United terus bergulir

"Saya sama sekali tak menganggap jadwal itu adil untuk anak-anak," kata Solskjaer dalam laman ESPN.

"Saya tak menganggap adil mengharapkan tampil terbaik pada level Anda, baik secara mental maupun fisik, 48 jam setelah Anda bermain."

"Namun saya kira kami ada pada posisi terbaik untuk tampil Sabtu nanti (Minggu dini hari WIB). Pertandingan (melawan Newcastle) berakhir setelah 45 menit dan kami muda."



"Kami punya peluang besar melawan Burnley untuk tampil pada level terbaik karena anak-anak kami bisa, ketika Anda berusia 23 tahun, yang adalah rata-rata usia para pemain yang main hari ini, maka akan mempermudah kami untuk puling dibandingkan Burnley saya kira."

"Mereka (Burnley) bermain sampai akhir melawan Everton. Kami sudah selesai setelah 45 menit dan memanfaatkan babak kedua sebagai pemanasan. Tapi tetap jadwal yang tidak adil, khususnya ketika pertandingan melawan Watford sudah lewat dan akan ada pertandingan pada Hari Tahun Baru."

Solksjaer lega setelah menang melawan Newcastle setelah tertekan berat akibat kalah 0-2 melawan Watford beberapa hari sebelumnya di Vicarage Road.