Menangi Derby London, cara Chelsea bayar kekecewaan Boxing Day

id chelsea,arsenal,liga inggris,cesar azpilicueta

Menangi Derby London, cara Chelsea bayar kekecewaan Boxing Day

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Bisa memenangi Derby London melawan Arsenal bakal menjadi cara terbaik bagi Chelsea untuk membayar kekecewaan hasil Boxing Day Liga Inggris lalu, demikian kata sang kapten Cesar Azpilicueta.

Menurut Azpilicueta pertemuan Arsenal dan Chelsea di Emirates untuk laga pekan ke-20 Liga Inggris, pada Minggu besok, maknanya lebih penting bagi timnya dibandingkan kubu tuan rumah.

Terlebih Chelsea baru saja menelan kekalahan memalukan 0-2 dari tamunya Southampton dalam laga Boxing Day dua hari lalu.



"Bagi Arsenal ini awalan bersama pelatih baru, tapi bagi kami ini pertandingan penting setelah kalah dari Southampton," kata Azpilicueta dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu.

"Ini Derby London, tentu saja kami harus bangkit dari hasil Boxing Day yang mengecewakan," ujarnya menambahkan.

Untuk bisa memenuhi hal itu, menurut Azpilicueta timnya harus belajar banyak dari berbagai laga tandang termasuk ketika menaklukkan tim London lainnya, Tottenham Hotspur, sepekan lalu.

"Kami harus mengamati hal-hal baik yang kami lakukan, khususnya ketika kami bisa merasakan kebersamaan dan tampil baik di Tottenham," katanya.

"Termasuk saat kami main 11 lawan 10 dan bisa mengendalikan pertandingan lebih baik, sebab tak mudah berkunjung ke sana dan menang 2-0," ujar Azpilicueta menambahkan.



Kendati demikian, kekalahan kontra Southampton juga harus menjadi pelajaran bagi Chelsea jika The Blues ingin menjaga posisinya di empat besar klasemen.

"Sebab penting bagi kami untuk menyadari realitas dan melihat apa yang harus diperbaiki agar tetap bisa di papan atas," pungkasnya.

Chelsea saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 32 poin, tetapi terancam bisa digusur oleh Tottenham Hotspur (29).
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar