Manchester United rajai Grup L usai bantai AZ Alkmaar 4-0

id manchester united,az alkmaar,liga europa,partizan belgrade,astana,mason greenwood

Manchester United rajai Grup L usai bantai AZ Alkmaar 4-0

Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kiri) melakukan selebrasi bersama Juan Mata usai mencetak gol keduanya ke gawang AZ Alkmaar dalam laga pemungkas Grup L Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Lindsey Parnaby)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United merajai Grup L Liga Europa seusai menggulung AZ Alkmaar 4-0 dalam laga pemungkas di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis setempat (Jumat WIB).

Mason Greenwood mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut dibantu gol pembuka Ashley Young serta eksekusi penalti Juan Mata, demikian catatan laman resmi UEFA.



Kemenangan tersebut memantapkan posisi MU di puncak klasemen akhir Grup L dengan raihan 13 poin, sedangkan AZ (9) di urutan kedua. Baik MU maupun AZ sudah lolos ke babak 32 besar sejak pertandingan sebelumnya, meninggalkan Partizan Belgrade (8) dan Astana (3).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, MU berusaha melanjutkan tren positif di kancah domestik namun cukup beruntung bisa turun minum dalam keadaan imbang nirgol lantaran banyak peluang AZ terbuang.

Memasuki babak kedua MU segera tancap gas dan delapan menit usai sepak lanjut Young memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol cantik dari sudut sempit ke area tiang jauh.

Lima menit kemudian keunggulan MU berganda menyusul aksi James Garner merebut penguasaan bola dari Fredrik Midtjso. Bola liar jatuh di kaki Greenwood yang melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang.

Tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti setelah Greenwood dijatuhkan Jordy Clasie di dalam area terlarang dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Mata yang eksekusinya tak mampu dihentikan oleh kiper Marco Bizot pada menit ke-62.

Dua menit kemudian Greenwood kembali memberi kontribusi positif dengan mencetak gol keduanya menyambut umpan Mata dan menyelesaikan tembakan di tiang dekat. MU empat, AZ nol.



Sementara itu di laga lain, Partizan memetik kemenangan hiburan 4-1 atas Astana di Stadion FK Partizan, Belgrade, Serbia.

Jika saja Strahinja Pavlovic tak mencetak gol bunuh diri, Partizan tentunya akan menutup kiprah mereka di Eropa dengan catatan nirbobol.



Klasemen akhir Grup L