Khedira diperkirakan absen tiga bulan usai jalani operasi lutut

id Sami Khedira,Juventus,Liga Italia,Serie A

Khedira diperkirakan absen tiga bulan usai jalani operasi lutut

Gelandang Juventus asal Jerman Sami Khedira diperkirakan absen tiga bulan usai jalani operasi lutut kirinya.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Jerman Sami Khedira diperkirakan absen membela Juventus hingga Maret 2020 setelah operasi lututnya kirinya sukses, ungkap klub Seria A tersebut pada Kamis (5/12).

Bianconeri sebelumnya mengatakan bahwa Khedira akan terbang ke Augsburg untuk prosedur pembersihan artroskopis lutut kirinya setelah absen ketika Juventus ditahan imbang 2-2 pada pekan lalu kontra Sassuolo.

Klub berjuluk "Si Nyonya Tua" menyebut operasi itu “berjalan sukses” dan Khedira akan langsung menjalani proses pemulihan.

"Intervensi 'pembersihan' artroskopis dari lutut kiri Sami Khedira berlangsung hari ini di Augsburg, Jerman," ujar Juve dalam pertanyaan mereka yang dilansir Reuters.

“Operasi itu, yang dilakukan oleh Dr. Ulrich Boenisch di depan dokter klub Nikos Tzouroudis, berjalan dengan sangat berhasil dan sang pemain akan segera memulai rehabilitasi."

“Waktu pemulihannya sekitar tiga bulan.”

Dengan ini, pemain berusia 32 tahun itu, akan kembali pada Maret tahun depan. Khedira musim ini sudah tampil 17 kali di semua kompetisi untuk tim asuhan Maurizio Sarri.

Mantan pemain Real Madris tersebut pernah menjalani operasi di lutut kanannya pada akhir musim lalu, yang sempat membuat masa depannya dengan Juve itu dipertanyakan.

Kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 dan serentetan masalah cedera dalam beberapa waktu terakhir jelas menimbulkan kecemasan.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar