Real Madrid ke fase gugur usai Brugge diimbangi Galatasaray

id Galatasaray,Real Madrid,Club Brugge,liga champions

Real Madrid ke fase gugur usai Brugge diimbangi Galatasaray

Krepin Diatta saat merayakan gol pertamanya di Liga Champions dengan membuka baju dalam laga melawan Galatasaray di Stadion Turk Telekom, Selasa (26/11/2019). ANTARA/REUTERS/Umit Bektas

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions setelah Club Brugge diimbangi tuan rumah Galatasaray 1-1 dalam laga Grup A yang digelar di Stadion Turk Telekom, Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil imbang tersebut, apapun hasil pertandingan antara Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu Rabu dini hari WIB, tidak akan mempengaruhi kelolosan Los Blancos ke fase gugur. Poin yang dimiliki tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah tidak mungkin terkejar oleh Club Brugge yang berada di posisi ketiga klasemen Grup A. Real Madrid saat ini menempati posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Tim tuan rumah Galatasaray sempat membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak Adem Buyuk pada menit 11. Sementara gol penyama kedudukan Club Brugge dicetak Krepin Diatta pada menit 90+2, demikian laman resmi UEFA.

Baca juga: Leverkusen kalahkan Lokomotiv Moscow 2-0, jaga asa ke fase gugur

Tim asal Belgia Brugge yang kini mengoleksi tiga poin hanya tinggal berharap bisa lolos ke Liga Europa. Pada pertandingan terakhir dua pekan mendatang mereka akan menghadapi Real Madrid di kandang.

Sementara peluang Galatasaray ke Liga Europa terbilang berat. Mereka harus menghadapi raksasa Prancis, PSG, pada pertandingan pamungkas.

Galatasaray unggul terlebih dahulu lewat sepakan voli keras Adem Buyuk di menit ke-11 usai memaksimalkan umpan mendatar Omer Bayram di sisi kiri.

Club Brugge memegang kendali dalam pertandingan tersebut. Mereka berhasil melepaskan enam sepakan yang mengarah langsung ke gawang dari 13 kali percobaan. Sebaliknya, tim tuan rumah hanya mencatatkan tiga sepakan mengarah gawang dari tujuh kali percobaan.

Saat laga dirasa akan berakhir 1-0 untuk kemenangan pertama Galatasaray di Liga Champions, Krepin Diatta membuat kedudukan menjadi imbang tepatnya pada menit ke-92.

Berawal dari tusukan ke tengah area kotak penalti, ia berhasil melewati satu pemain Galatasaray dan langsung melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan Fernando Muslera. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah 1-1.

Berikut susunan pemain:

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Ryan Donk, Marcao, Yuto Nagatomo; Jean Michael Seri (Erencan Yardmc), Mario Lemina, Younes Belhanda (Emre Mor); Sofiane Feghouli, Adem Buyuk, Omer Bayram (Selcuk Inan).
Pelatih: Fatih Terim

Club Brugge (4-1-4-1): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Eder Balanta; Emmanuel Bonaventure Dennis (Siebe Schrijvers), Mats Rits (Charles De Ketelaere), Hans Vanaken, Krepin Diatta; Lois Openda (Okereke).
Pelatih: Thomas Tuchel
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar