Inter Milan jual Gabigol ke Flamengo

id Inter Milan,Gabigol,Gabriel Barbosa,Liga Italia

Inter Milan jual Gabigol ke Flamengo

Gabriel "Gabigol" Barbosa dalam sesi latihan bersama timnas Brasil. (ANTARA/instagram/Gabigol)

Jakarta (ANTARA) - Klub Serie A Inter Milan dilaporkan menyetujui penjualan penyerang asal Brasil, Gabriel "Gabigol" Barbosa, ke Flamengo dengan mahar 18 juta euro atau sekitar 283 miliar rupiah.

Gabriel Barbosa sendiri memperkuat Inter Milan pada 2016 sejak didatangkan dari Santos. Tapi ia gagal bersaing dengan pemain lainnya dan membuat manajemen Inter banyak meminjamkan pemain berusia 23 tahun tersebut, demikian seperti dikutip dari laman La Gazzeta dello Sport.

Semusim membela Inter, Barbosa dipinjamkan ke Benfica pada 2017, kemudian kembali ke klub asalnya, Santos, pada 2018. Petualangan peminjamannya berlanjut ketika pada musim 2019 Inter mendatangkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Baca juga: AC Milan ingin datangkan Pep Guardiola

Kehadiran Lukaku dan Sanchez membuat Gabigol tidak mendapat tempat di tim utama sehingga kembali dipinjamkan ke Flamengo. Bersama Nerazzurri, ia baru mencetak satu gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Menurunnya penampilan di Inter justru berbanding terbalik ketika membela Flamengo. Dia telah mencetak 24 gol dari 29 permainannya bersama klub di semua kompetisi. Ia juga membantu klub berada di posisi puncak klasemen sementara.

Selain menyetujui penjulan 18 juta euro, Inter juga dilaporkan akan mendapat 20 hingga 25 persen nilai penjualan berikutnya. I Nerazzurri akan memanfaatkan dana tersebut untuk membeli pemain pada jendela transfer Januari nanti.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar