Laura Basuki berjuang perankan Susy Susanti

id Laura basuki,Susi susanti

Laura Basuki berjuang perankan Susy Susanti

Dion Wiyoko dan Laura Basuki ditemui dalam peluncuran trailer film "Susi Susanti - Love All" di Metropole XXI, Jakarta, Rabu (18/9/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Memerankan tokoh bulu tangkis ternama Susy Susanti bukanlah hal mudah bagi aktris Laura Basuki karena selain harus mengikuti latihan fisik yang cukup keras, dia juga mengemban tanggung jawab besar.

"Ini kan film biopik ya, jadi kita semua tahu lah sosok Susy Susanti itu. Jadi memang punya tanggung jawab besar untuk memerankan seorang legend. Jadi berusaha semaksimal mungkin," kata Laura di sela peluncuran trailer film "Susi Susanti - Love All" di Jakarta, Rabu.

Laura menceritakan bahwa dia menjalani latihan fisik mulai dari lari hingga bermain badminton, yang menghabiskan waktu lima sampai enam jam per hari selama lima bulan.

"Dalam persiapan sebuah film butuh waktu, namanya sebagai atlet olahraga pastinya latihan ya cukup melelahkan. Jadi atlet enggak gampang, latihan ya panjang dan banyak pengorbanan lainnya," ujarnya.

Untuk urusan menyamakan gestur dan cara berbicara, Laura mempelajarinya beberapa video dan bertemu langsung dengan Susy Susanti.

"Paling kita ngobrol-ngobrol, aku banyak nanya. Maksudnya ketika kita di lapangan, apa sih yang ada di pikiran. Terus dia cerita bahwa ketika di lapangan, ya dia hanya fokus pertandingan, enggak mikirin apapun di luar itu," Laura menjelaskan.

"Terus kan banyak banget di internet, sempat rekam suaranya juga, jadi ya punya banyak kesempatan lah untuk belajar. Nonton pertandingan dia juga," kata pemain film "Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh" dan "Terbang" itu.


 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar