Bank Lampung targetkan pemasangan tapping box tuntas tahun 2020

id Bank Lampung, tapping box, selesai 2020, Lampung.Antaranews.com

Bank Lampung targetkan pemasangan tapping box tuntas tahun 2020

Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin (kiri) bersama Satgas Korsup Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dian Patria (kanan) saat menjelaskan pemasangan tapping box (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin menargetkan pemasangan tapping box di seluruh kabupaten/kota Provinsi Lampung akan selesai tahun 2020.

"2020 sudah selesai semuanya," katanya dalam kegiatan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Layanan Perekam Transaksi Dalam Optimalisasi Penerimaan Daerah dan Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Gratifikasi dan Collection Free Transaksi Perbankan Indonesia, Rabu.

Dia melanjutkan pada  2019 ini sudah direncanakan pemasangan tapping box ke seluruh kabupaten/kota.

Tahun 2019 ini sudah terealisasi sebanyak enam kabupaten/kota.

"Tinggal empat lagi yang belum diantaranya Pesisir Barat, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, dan Mesuji ," kata dia.

Pada tahun 2019 ini lanjut Nurdin, pihaknya memprioritaskan pemasangan tapping box kepada pelaku usaha besar. Empat yang belum terpasang sudah melakukan tandatangan dan tinggal proses pemasangan.

"Kita akan dorong, mudah-mudahan 2020 sudah selesai semua," katanya.

Bank Lampung melaksanakan kegiatan  Evaluasi Layanan Perekam Transaksi Dalam Optimalisasi Penerimaan Daerah dan Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Gratifikasi dan Collection Free Transaksi Perbankan Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Horison Bandarlampung itu sekaligus diisi pengarahan oleh Satgas Korsup Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dian Patria.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh vendor tapping box, pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung, dan seluruh instansi terkait dari kabupaten/kota serta pegawai Bank Lampung.