Wali kota ingin Disporapar adakan devile sambut HUT RI ke 74

id Lampung,Metro,HUTRI74,Devile,Disporapar,Bantuandana,NKRIHargaMati

Wali kota ingin Disporapar adakan devile sambut HUT RI ke 74

Wali Kota Metro Achmad Pairin. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Bisa dibuat devile di setiap kelurahan. Kalau dulu kan masih ada devile-devile di setiap kelurahan memakai baju adat itu. Jadi dibuat kegiatan untuk membangkitkan rasa nasionalisme, kata dia
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat merencanakan kegiatan yang membangkitkan nasionalisme untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke 74. 

"Bisa dibuat devile di setiap kelurahan. Kalau dulu kan masih ada devile-devile di setiap kelurahan memakai baju adat itu. Jadi dibuat kegiatan untuk membangkitkan rasa nasionalisme," kata dia, Senin.

Dikatakanya, setiap bulan Agustus, pemerintah memberikan bantuan kepada setiap kelurahan untuk membantu pelaksanaan kegiatan di masing-masing kelurahan. 

"Tahun kemarin kalau tidak salah Rp10 juta per kelurahan. Tahun ini saya minta ditambah lagi dananya. Supaya kegiatan di kelurahan lebih semarak lagi," katanya. 

Menurutnya, selain kegiatan, masyarakat juga diminta untuk mengecat pagar, memasang umbul-umbul untuk memeriahkan HUT RI. 

"Kalau kegiatan lain seperti lomba dan lainya saya serahkan ke kelurahan masing-masing," ucapnya. 

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi Kagama Metro yang ikut memeriahkan HUT RI ke 74 tahun.