Pengemudi bayar "mel" di Terminal Betan Subing masuk tol Trans Sumatera

id Pungli di terminal subing, warga manfaatkan, dengan bayar mel

Pintu Tol SP5 Mesuji, Lampung masih ditutup sementara. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah pengemudi mobil memanfaatkan lokasi di Terminal Subing, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah dengan membayar "mel" untuk bisa menggunakan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar-Mesuji di Provinsi Lampung yang masih ditutup.

"Informasinya mereka bisa lewat tol dengan membayar mel," kata salah satu petugas keamanan dari PT Waskita Karya, di Mesuji, Minggu.

Menurutnya, kemungkinan masih belum adanya kesepakatan antara pemerintah dan warga terkait pembebasan lahan. Karena itu, lokasi tersebut tidak ditutup dan pengemudi masih bisa melalui jalan tol.

"Mungkin belum ada kesepakatan untuk pembebasan lahannya," kata dia.

Jalan tol penghubung Terbanggi Besar-Mesuji itu sampai dengan saat ini masih ditutup menunggu peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo.

Namun meskipun dalam keadaan ditutup, masih ada kendaraan yang nisa masuk tol Mesuji melalui jalan pintas di Terminal Betan Subing itu..

Hal itu dibenarkan petugas keamanan setempat saat ditemui di pintu tol Mesuji. Dia menyebutkan ada jalan pintas untuk bisa tembus memasuki jalan tol Terbanggi Besar menuju Mesuji.

"Masih ada saja yang lewat tol, katanya sih ada jalan pintas itu, makanya mereka bisa lewat," katanya pula.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar