Butuh 9 tahun Gina S. Noer siapkan film "Dua Garis Biru"

id Gina S. Noer, Dua Garis Biru, Angga Yunanda, Zara JKT48

Butuh 9 tahun Gina S. Noer siapkan film "Dua Garis Biru"

Aktor dan kru film "Dua Garis Biru" berfoto bersama usai press screening di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Ide cerita ini sudah ada sejak tahun 2009, dan saya mencoba menuliskannya dalam draf pertama saya di tahun 2010
Jakarta (ANTARA) - Penulis skenario Gina S. Noer butuh waktu sembilan tahun untuk menyiapkan film terbarunya "Dua Garis Biru", yang juga merupakan sinema layar lebar pertama yang ia sutradarai.

"Ide cerita ini sudah ada sejak tahun 2009, dan saya mencoba menuliskannya dalam draf pertama saya di tahun 2010," kata Gina setelah penayangan perdana "Dua Garis Biru" di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Lulu Tobing gugup saat kembali berakting

Bagi Gina, waktu yang cukup lama itu ia perlukan agar karyanya punya potensi maksimal dan berdampak kepada penonton. Selama sembilan tahun, lewat perjalanan hidupnya, ia mematangkan ide dan konsep cerita yang kemudian dituangkan dalam naskah dan divisualisasikan lewat rentetan adegan.

"Membutuhkan waktu bagi saya melihat perjalanan saya menjadi seorang ibu, lalu mencoba melihat masa depan, dan menjadi lebih dewasa dan bijak sebagai orang tua," ujar Gina.
 
Poster film "Dua Garis Biru". (Starvision)


Film "Dua Garis Biru" mengangkat kisah sepasang remaja yang memadu kasih, Bima (diperankan oleh Angga Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara). Hubungan asmara mereka membuat Dara hamil di luar nikah, dan keduanya harus menjalani hidup yang tak semestinya di masa remaja.

Baca juga: Perbedaan syuting di Hollywood dan Indonesia menurut Iko Uwais

Sejumlah aktor papan atas turut membintangi film tersebut, di antaranya Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Rachel Amanda, dan Maisha Kanna.

Film "Dua Garis Biru" akan tayang perdana di bioskop mulai 11 Juli 2019. Sementara adaptasi dalam bentuk novel akan terbit pada 22 Juli.