Panglima TNI minta prajurit di Lebanon tunjukkan yang terbaik

id panglima tni,masekal tni hadi tjahjanto,satgas konga mtf/unifil

Panglima TNI minta prajurit di Lebanon tunjukkan yang terbaik

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanhjanto dalam satu acara di Jakarta (Foto : Net)

Saya yakin para prajurit akan berkomitmen untuk bisa menjadi yang professional dan modern, kata Hadi


     Oleh Syaiful Hakim

Jakarta, 4/4 (Antara) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto minta kepada prajurit TNI yang bertugas dalam misi perdamaian di Lebanon memberikan yang terbaik, menjaga nama baik, kredibilitas, dedikasi dan jangan melanggar aturan selama penugasan.
     
"Tunjukkan yang terbaik, selalu menjaga nama baik dan kredibilitas dengan niat untuk mengabdi kepada negara kita dapat mewujudkan visi dari TNI," katanya dalam keterangan tertulis Panglima TNI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Permintaan itu disampaikan Marsekal Hadi saat meninjau prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda Maritime Task Force United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL).  

Peninjauan itu bertempat di Kapal KRI Usman Harun-359, Port Beirut, Lebanon, Selasa (3/4).

Ia mengatakan, misi perdamaian dunia merupakan misi kemanusiaan yang sangat mulia dan kehadiran prajurit TNI yang bertugas di Lebanon guna misi perdamaian dunia telah dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lebanon.

Dalam kunjungan ini juga dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Naryono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis dan Penmil Brigjen TNI Fulad.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa misi perdamaian dunia merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit TNI yang ditugaskan karena tidak seluruh prajurit TNI bisa ditugaskan untuk misi perdamaian.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) ini meyakini bahwa para prajurit TNI akan berkomitmen untuk bisa menjadi prajurit yang profesional dan modern.

"Saya yakin para prajurit akan berkomitmen untuk bisa menjadi yang professional dan modern," kata Hadi.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit Satgas Konga MTF/UNIFIL.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengatakan bahwa kesejahteraan prajurit akan terus di proses dan ditingkatkan sebagai wujud perhatian dari pemerintah kepada TNI.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Lebanon Letjen Joseph Aoun dan menghadiri undangan jamuan makan malam Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy di KBRI Beirut.