Penghargaan KIP Jadi Motivasi Bagi Pemkab Tulangbawang Barat

id pemkab tuabab terima penghargaan kip, fajril hikmah, kepala diskominfo tubaba

Penghargaan KIP Jadi Motivasi Bagi Pemkab Tulangbawang Barat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulangbawang Barat Fajril Hikmah (Foto : Ist)

...Penghargaan ini menjadi motivasi kedepan untuk lebih meningkatkan keterbukaan informasi publik di Tubaba," kata dia...
Tulangbawang Barat (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2017 dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Lampung.

Tubaba menempati peringkat keempat dalam hal kepatuhan terhadap UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba Fajril Hikmah saat diminta tanggapannya, Sabtu, mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut tentunya berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh KIP Lampung terhadap keterbukaan informasi publik pada seluruh institusi atau SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Tubaba.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kedepan untuk lebih meningkatkan keterbukaan informasi publik di Tubaba," kata dia.

Peringkat yang diterima Tubaba ini sedikit menurun, karena pada tahun 2016 lalu Tubaba berada di peringkat ketiga.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berserta jajaran Muspida Lampung di Ballroom Hotel Sheraton, Bandarlampung, Rabu (6/12).

Lima besar anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2017 tingkat propinsi Lampung masing-masing peringkat kesatu diraih Kabupaten Lampung Barat, kedua Pesawaran, ketiga Tanggamus, keempat Tubaba, dan peringkat kelima Kabupaten Way Kanan.
(ANTARA)