Anggi-Nezia Putra Putri Kampus Darmajaya 2017

id Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya, Putra Putri Kampus Darmajaya, Darmajaya

Anggi-Nezia Putra Putri Kampus Darmajaya 2017

Pemenang Putra Putri Kampus Darmajaya bersama Rektor Darmajaya, Wakil Rektor II dan III, Putri Indonesia Lampung 2017, serta Mr Tourism Lampung 2017. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Anggi Rizkiyansyah dan Nezia Irecha Andi P dinobatkan sebagai Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 setelah berhasil menjadi yang terbaik dari 10 pasang finalis yang bersaing dalam Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 di kampus setempat.

Nezia Irecha yang dinobatkan menjadi Putri Kampus Darmajaya 2017, di Bandarlampung, Senin, mengaku senang dan bangga bisa terpilih menjadi Putri Kampus Darmajaya 2017.

Menurutnya, banyak ilmu dan pengalaman berharga yang diperolehnya selama mengikuti ajang pemilihan tersebut.

"Selama karantina, kami menambah ilmu pengetahuan, melatih kedisiplinan, memperluas wawasan, dan mengembangkan minat bakat. Mudah-mudahan setelah dinobatkan sebagai duta-duta kampus, kami semua bisa menjaga nama baik Darmajaya dan mengharumkannya melalui prestasi-prestasi yang membanggakan," ujar mahasiswi yang berhijab ini.

Hal sama disampaikan Anggi Rizkiyansyah yang dinobatkan sebagai Putra Kampus Darmajaya 2017, berharap bisa berbuat lebih baik ke depannya, tidak saja untuk dirinya tapi juga untuk Darmajaya dan Provinsi Lampung umumnya.

Penobatan Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 telah dilaksanakan dalam puncak Pesta Minat Bakar 2016-2017 di Kampus Darmajaya akhir pekan lalu.

Putri Indonesia Lampung 2017, Feriska Angrelita memasangkan mahkota Putri Kampus Darmajaya 2017 kepada Nezia Irecha Andi P. Begitupula Mr Tourism Lampung 2017 Ahmad Novriansyah menyelempangkan kain Putra Kampus Darmajaya 2017 kepada Anggi Rizkiyansyah.

Runner up I putra diraih M Novan Pratama P, dan putri yakni Moneta Nauli Basa Harahap. Runner up II putra diraih Abimanyu Nugroho dan putri yakni Maulidia Savira.

Mereka tampil memukau saat masuk dalam Top 5 Putra Putri Kampus Darmajaya dengan balutan pakaian indah rancangan Apik House.

Pada Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 itu, juga memilih duta untuk kategori lainnya, yakni Putra Putri Runner up III, IV, intelegensia, berbakat, fotogenik, favorit, dan persahabatan.

Tak hanya penampilan, para peserta juga dinilai berdasarkan wawasan, kepribadian, kemampuan public speaking, dan prestasi.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri berkompeten, yakni Ade Indrawan (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bandarlampung), Heti Herawati (Supervisor La Tulipe), Shofyan Hidayat (Pembina UKM Duta Kampus Darmajaya), Riko Febrian (Owner TAPS Lampung), Ni Wayan Putri (dosen Darmajaya), dan Kurnia Perdana (dosen Darmajaya).

Acara itu juga didukung oleh Bank BRI, TAPS Lampung, Apik House, Teh Botol Sosro, La Tulipe, Marina, Bukit Mas, Lautan Teduh, dan Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandarlampung.

Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 merupakan Puncak Pesta Minat Bakat 2016/2017. Pada acara tersebut juga diumumkan para pemenang 10 perlombaan lainnya, yakni futsal, atraksi organisasi kemahasiswaan, hias kue, puzzle, puisi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), solo song, proposal bisnis, dan debat himpunan mahasiswa.

Rektor IBI Darmajaya Ir Firmansyah Y Alfian MBA MSc mengucapkan selamat kepada para memenang. Ia mengapresiasi seluruh peserta yang telah berani tampil, menunjukkan, dan mengembangkan minat bakat serta potensi yang dimiliki.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi momentum bagi mereka untuk terbiasa berkompetisi, menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki, dan semangat berjuang meraih prestasi.

"Saya berharap Pesta Minat Bakat 2016/2017 dan Pemilihan Putra Putri Kampus 2017 menjadi ajang yang bermanfaat bagi mahasiswa. Semoga seluruh mahasiswa Darmajaya juga termotivasi untuk membanggakan Kampus Darmajaya dalam event-event selanjutnya di tingkat regional, nasional, bahkan internasional," katanya pula.