Pemerintah Rancang Pembangunan Kota Kreatif

id ekonomi, kreatif, munaf

Pemerintah Rancang Pembangunan Kota Kreatif

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEK), Triawan Munaf (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai berdiskusi dengan Kamar Dagang dan Industri Bidang Industri Kreatif dan MICE di Gedung Menara Kadin Jakarta, Rabu (4/2). ( ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Creative city, tapi itu kan jangka panjang. Creative city, Pak Jokowi punya visi nanti kita punya creative city dimana semua ekonomi kreatif ada di sana, dan cabang-cabangnya bisa di kota lain."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Pemerintah bersama Badan Ekonomi Kreatif tengah merancang pembangunan kota kreatif untuk mendorong ekonomi kreatif dan pengembangan kerja kreatif yang saat ini telah ada.
        
"Creative city, tapi itu kan jangka panjang. Creative city, Pak Jokowi punya visi nanti kita punya creative city dimana semua ekonomi kreatif ada di sana, dan cabang-cabangnya bisa di kota lain," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa.
        
Triawan mengatakan saat ini lokasi pembangunan kota kreatif masih dijajaki namun diharapkan tidak jauh dari pelabuhan dan sarana-sarana pendukung lainnya.
        
"Jadi memang ini tidak bisa cepat-cepat kita membangun kota dan membangun bagian dari kota itu kan membutuhkan waktu, jadi kita juga tidak terburu-buru, dan dan Pak Jokowi juga sadar itu tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru, butuh persiapan, pengawalan dari dari Undang-Undang, Kementerian Pekerjaan Umum, dari lintas sektoral dan lintas kementerian," katanya.
        
Triawan mengatakan Paris merupakan salah satu contoh kota kreatif, namun demikian perlu persiapan yang matang dan infrastruktur yang memadai untuk mewujudkan hal tersebut.

    

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar