Banjarmasin Promo Wisata Di Ajang Porwanas

id Banjarmasin Promo Wisata Di Ajang Porwanas, Promosi, Wartawan, Olahraga, Turis, Kalsel, Kalimantan Selatan, Pasar,terapung, Sungai, P:erahu, Kapal

Banjarmasin Promo Wisata Di Ajang Porwanas

Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI 2013 PWI Cabang Lampung mendapat pengalungan Kain Sasirangan dari panitia di Bandara Syamsuddin Nur Banjarmasin. (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun).

Para wartawan yang datang dari berbagai provinsi seluruh Indonesia silakan menyaksikan pasar terapung."
Banjarmasin (Antara) - Pemerintah Kota Banjarmasin mempromosikan objek wisata setempat kepada kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Wali Kota Banjarmasin Muhidin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Banjarmasin Iwan Anshari pada jamuan makan malam bersama kontingen porwanas di Banjarmasin, Jumat (13/9) malam, menyebut pasar terapung sebagai salah satu objek wisata di "Kota Seribu Sungai" itu.

Pasar terapung itu telah dikenal masyarakat internasional.

"Para wartawan yang datang dari berbagai provinsi seluruh Indonesia silakan menyaksikan pasar terapung," kata orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin tersebut.

Pasar terapung, tempat kegiatan transaksi secara tradisional di atas perahu atau kelotok (perahu yang menggunakan mesin, red.) di muara Sungai Kuin atau Sungai Barito Banjarmasin itu, salah satu primadona wisata Kalsel.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bintang Reformasi dan Partai Amanat Nasional Kalsel itu juga berharap dengan Porwanas XI dapat menggerakan perekonomian daerah dan masyarakat setempat.

"Apalagi dengan ribuan wartawan dari berbagai pelosok Tanah Air, dapat dipastikan tamu-tamu dari luar daerah terebut akan membuat dinamika tersendiri terhadap perekonomian di Banjarmasin khususnya," kata Muhidin.

Berbarengan awal kegiatan Porwanas XI, di Banjarmasin juga berlangsung Festival Borneo yang memamerkan hasil ekonomi kreatif masyarakat berasal dari empat provinsi di Pulau Kalimantan.

Festival Borneo yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalsel hingga 14 September 2013 itu, juga mempromosikan potensi dari masing-masing provinsi, dengan harapan bisa manerik minat investor.

Saat acara malam ramah tamah peserta Porwanas XI di Balai Kota Banjarmasin itu, hadir Ketua Pengurus Pusat PWI Margiono dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam.

Ramah tamah insan pers tersebut tampak meriah, terlebih dengan mereka menyanyi dan joget bersama Ketua Umum PWI Pusat, Wakil Wali Kota Kota Banjarmasin, kepala polresta setempat, dan anggota kontingen Porwanas XI.