Pelatih sebut Lampung punya potensi lahirkan petenis meja nasional

id pon aceh sumut,tenis meja,lampung

Pelatih sebut Lampung punya potensi lahirkan petenis meja nasional

Petenis meja Lampung Rafanael Nikola Liman mengembalikan bola saat bertanding melawan petenis meja Jawa Timur Rizal Zulmi pada babak final beregu putra tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Angsapura Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024). Lampung berhasil meraih medali emas usai menang atas Jawa Timur dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nz

Untuk atlet yang remaja, yang junior, saya lihat di SIM TTC (Klub Tenis Meja SIM) ini sangat bagus.
Medan (ANTARA) - Provinsi Lampung dinilai memiliki potensi untuk melahirkan sejumlah atlet tenis meja tingkat nasional yang bisa menjadi andalan Indonesia untuk mendulang prestasi di level internasional.

Pelatih tim tenis meja Lampung, Hadi Yudo, melihat bahwa pembinaan dan regenerasi atlet tenis meja di Lampung sedang bergeliat.

"Untuk atlet yang remaja, yang junior, saya lihat di SIM TTC (Klub Tenis Meja SIM) ini sangat bagus. Mereka sangat concern untuk pembinaan, juga untuk regenerasi atletnya," kata Hadi di Medan, Jumat.

Klub Tenis Meja SIM yang disponsori oleh perusahaan alih daya asal Lampung, PT SIM, kerap membuat kejuaraan tenis meja nasional untuk mencari bakat-bakat muda petenis meja lokal.

Sebelumnya, tim yang diperkuat oleh Akh Dahlan Haruri, Rafanael Nikola Niman, Anaqi Davala, dan Braydon Juvensim Susilo ini berhasil meraih emas dalam nomor beregu putra, mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-2 di final.

Dalam perjalanan menuju final, Lampung mengalahkan tim-tim unggulan lain seperti Jawa Barat di semifinal, Bali di perempat final, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah.

Hadi berharap program pembinaan dan regenerasi petenis meja yang sudah berjalan dengan baik di Lampung bisa diteruskan dan disinergikan dengan pemangku kepentingan terkait.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tenis Meja - Lampung punya potensi lahirkan petenis meja nasional