Polresta Bandarlampung bagikan sembako ke warga kurang mampu

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Polresta Bandarlampung

Polresta Bandarlampung bagikan sembako ke warga kurang mampu

Satlantas Polresta Bandarlampung menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu. Bandarlampung, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

"Kegiatan membagikan sembako ke warga kurang mampu ini juga bentuk kepedulian meringankan beban terhadap sesama," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bandarlampung Kompol Ridho Rafika, di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan memang tidak banyak, namun hal tersebut merupakan salah satu upaya Polresta Bandarlampung dalam meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Bantuan ini mungkin tidak banyak, tapi kami berharap bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka," Kata Kompol Ridho Rafika.

Dia menyebutkan paket sembako yang dibagikan berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

"Sasaran penerima bantuan adalah warga kurang mampu, termasuk pengemudi ojek online, pedagang kecil, tukang becak, dan masyarakat lainnya yang bekerja di sekitar jalan raya," kata dia.

Selain pembagian sembako, lanjut dia, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara polisi lalu lintas dan masyarakat serta membangun citra positif sebagai pelayan publik yang peduli dan siap membantu dalam berbagai situasi.

"Ini bentuk nyata kehadiran kepolisian di tengah masyarakat, harapannya bisa berdampak bagi kamtibmas yang kondusif di kota ini," kata dia

Dia pun menegaskan Satlantas Polresta Bandarlampung berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

"Kami komit untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, di samping menjalankan tugas utama menjaga ketertiban lalu lintas," kata dia.