Polres Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke warga

id Lampung Selatan ,Polisi ,Bantuan bedah rumah

Polres Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke warga

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin bersama jajaran polres setempat saat melakukan bhakti sosial bedah rumah di kecamatan Ketapang. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor Lampung Selatan, Polda Lampung memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah kepada seorang warga bernama Indra Kustina di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Sabtu mengatakan, kegiatan sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-76 tahun 2024.

"Kegiatan sosial ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa material bangunan, paket sembako, termasuk atap asbes, serta perlengkapan sekolah untuk tiga anak dari Bapak Indra Kustian (42 tahun), seorang nelayan yang tinggal di Dusun 01, RT 01, Ujung Cemara, Desa Ketapang," katanya.

Dirinya menjelaskan, penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis dengan disaksikan dan dibantu dengan bergotong royong oleh masyarakat setempat.

"Proses pembongkaran rumah dengan menurunkan genteng, didampingi oleh relawan Kobar, serta kehadiran Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa setempat menggambarkan kebersamaan dan sinergi antara kepolisian, masyarakat, serta pemerintah desa," kata dia.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Bupati Lampung Selatan.

"Kita sudah memasuki rangkaian Pilkada Bupati Lampung Selatan, yang pastinya waktunya akan tiba untuk memberikan hak suaranya. Saya harap kita semua bisa menjaga kondusivitas keamanan warga melalui kerjasama dan pendekatan kemitraan masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut juga, pihaknya berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dan harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.