Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke enam warga di Sragi

id Lampung Selatan ,Bantuan bedah rumah ,Pemkab Lamsel

Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke enam warga di Sragi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin saat memberikan bantuan bedah rumah kepada enam warga di Kecamatan Sragi. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), menyerahkan bantuan berupa bedah rumah kepada enam warga yang membutuhkan di Kecamatan Sragi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, di Kalianda, Kamis mengatakan bantuan bedah rumah tersebut adalah program Swasembada Rumahku yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

"Kami menyampaikan pesan Bupati untuk terus menekan angka kemiskinan ekstrem di Kecamatan Sragi. Alhamdulillah, hari ini kita serahkan enam bantuan bedah rumah sekaligus yang bekerjasama dengan Bank Lampung," kata Thamrin.

Ia mengatakan bantuan bedah rumah tersebut juga berasal dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, bantuan bedah rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Lampung Selatan di dua tempat. Pertama penyerahan dilaksanakan di Desa Mandalasari dan kedua di Desa Sumber Agung.

Dia menerangkan, program bantuan bedah rumah itu juga salah satu upaya dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Bahwa pemerintah daerah akan berkomitmen terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk bedah rumah," katanya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah itu bisa segera terbangun dan dihuni.

"Pak kades nanti yang menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya cepat selesai. Pesan pak bupati nanti setelah sudah jadi, rumahnya mohon dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Hadi Sucipto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, khususnya Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan jajarannya.

 

"Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan," ujar Hadi.*