Adelia sabet emas angkat besi karena termotivasi oleh rekan setimnya

id angkat besi, atlet lampung, motivasi, pon, gajah lampung

Adelia sabet emas angkat besi karena termotivasi oleh rekan setimnya

Lifter putri Lampung Adelia Prasasti (tengah) bersama lifter putri DKI Jakarta Lisa Indriyani (kiri) dan lifter putri Jawa Timur Lisa Setiawati menggigit medali saat penganugerahan medali pemenang angkat besi kelas 45 kg putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Seuramoe Angkat Besi Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Rabu (4/9/2024). Adelia Prasasti asal Lampung berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 161 kg, medali perak diraih lifter DKI Jakarta Lisa Indriyani dengan total angkatan 156 kg dan medali perunggu diraih Lisa Setiawati asal Jawa Timur dengan total angkatan 146 kg. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Saya termotivasi setelah Muhammad Husni yang turun di kelas 55 kg dan rekan satu padepokan di Gajah Lampung mendapatkan emas PON
Bandarlampung (ANTARA) - Lifter Adelia Prasasti yang turun dalam kelas 45 kg putri mengaku termotivasi meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 setelah rekan sesama atlet angkat besi dari Lampung mempersembahkan medali emas kepada provinsinya.

"Saya termotivasi setelah Muhammad Husni yang turun di kelas 55 kg dan rekan satu padepokan di Gajah Lampung mendapatkan emas PON," kata dia dalam jumpa pers di GOR Seurame Angkat Besi, Kota Banda Aceh, Rabu.

Adelia mengakui baru pertama kali mengikuti PON dan ternyata langsung meraih medali emas, kendati sempat cedera saat berlatih dan vakum berlatih untuk pemulihan.

"Kemudian setelah pulih, saya kembali berlatih keras lagi di rumah (Padepokan Gajah Lampung)," kata dia.

Adelia menyabet medali emas kelas 45 kg putri setelah mencatat total angkatan 161 kg, usai membuat angkatan snatch terbaik dengan 70 kg, ditambah clean and jerk 91 kg.

Adelia berusaha memecahkan rekor nasional clean and jerk 97 kg, tapi gagal.

Medali perak pada nomor ini menjadi milik lifter Jakarta, Lisa Indriyani, setelah membuat total angkatan 156 kg (snatch 66 kg  dan clean and jerk 90 kg), sedangkan Lisa Setiawati dari Jawa Timur memperoleh medali perunggu setelah membuat total angkatan 146 kg (snatch 65 kg dan clean and jerk 81 kg).

Kontingen Lampung berpeluang menambah medali emas dari angkat besi putra dari Muhammad Halim Setiawan yang turun dalam kelas 61 kg. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Adelia sabet emas angkat besi karena termotivasi rekan setimnya