HUT ke-79 RI harus disertai gotong royong menuju Indonesia emas

id lampung, dprd lampung, anggota DPRD Lampung, DPRD Lampung, LEsty, Lesty Putri Utami, LPU

HUT ke-79 RI harus disertai gotong royong menuju Indonesia emas

Masyarakat Dusun Karang Asem Desa Sedang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan menggelar malam puncak HUT RI yang berlangsung di Lapangan Dusun setempat. (ANTARA/HO-)

Ulang tahun ke-79 Indonesia ini dimaknai dengan kebersamaan dan gotong royong untuk menuju Indonesia emas

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam memperingati hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia, masyarakat Dusun Karang Asem Desa Sedang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan menggelar malam puncak HUT RI yang berlangsung di Lapangan Dusun setempat.

Peringatan HUT RI ini disuguhkan dengan tarian-tarian dari anak-anak Dusun Karang Asem, mulai dari tari sembah, penampilan dan lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami mengapresiasi tinggi atas dedikasi masyarakat Dusun Karang Asem ini untuk menyukseskan pertunjukan ini, karena disertai semangat serta rasa patriotisme yang harus selalu tertanam dalam diri masing-masing individu.

"Ini sangat luar biasa dimana masyarakat saling bahu membahu untuk tujuan yang sama, kemerdekaan ini harus dirasakan semua oleh elemen, rasa semangat serta patriotisme harus selalu tertanam di jiwa kita untuk menghargai jasa para pahlawan terdahulu," katanya.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan ini bukan hanya dilihat dari meriahnya pelaksanaan, tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara agar mampu menjadikan momentum ini untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan bangsa.

"Ulang tahun ke-79 Indonesia ini dimaknai dengan kebersamaan dan gotong royong untuk menuju Indonesia emas," katanya

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat demi memeriahkan HUT ke-79 RI. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk terus mendukung pembangunan demi kelangsungan yang berkelanjutan serta menuju Indonesia emas.

Baca juga: Kapolda Lampung serukan semangat gotong royong pada HUT Ke-79 RI

Baca juga: Peserta karnaval usung tema IKN sabet juara pertama

Baca juga: PLN UID Lampung hadirkan listrik tanpa kedip saat HUT RI di Kota Baru