Peserta karnaval usung tema IKN sabet juara pertama

id Rwplika IKN, IKN, carnaval di Karang Anyar, 17 Agustus, HUT RI ke 79,Warga Karang Anyar

Peserta karnaval usung tema IKN sabet juara pertama

Memeriahkan HUT RI yang ke 79 tahun, warga Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur mengadakan karnaval, dengan mengusung berbagai tema. Warga Dusun V, mengusung tema Ibukota Negara (IKN) dengan membuat replika Istana Garuda. FOTO ANTARA/ISTIMEWA

Lampung Timur (ANTARA) - Memeriahkan HUT Ke-79 RI, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur mengadakan karnaval, dengan mengusung berbagai tema.

Salah satunya, warga Dusun V, telah mengusung tema karnaval Ibukota Negara (IKN) dengan membuat replika Istana Garuda.

Replika Istana Garuda IKN ini menjadi juara 1 pada karnaval yang diselenggarakan pemerintah Desa Karang Anyar. Replika IKN dibuat dari bahan papan triplek, berukuran tinggi 2 meter, dan lebar 2,40 cm.

Pada pawai keliling berkeliling desa, replika IKN ini digotong oleh beberapa orang dengan memakai pakaian adat Dayak, Kalimantan Timur.

Ketua lomba karnaval Agus dari Dusun V Desa Karang Anyar menyatakan timnya membuat tema IKN karena merasa bangga Indonesia memiliki Istana Negara karya anak bangsa.

Menurut dia, tema IKN sesuai dengan penyelenggaraan Upacara HUT Ke-79 RI di IKN, Kalimantan Timur. Tema IKN melambangkan kemajuan dan persatuan.

"Tujuannya membuat IKN supaya Indonesia maju dan masyarakat menjalin persatuan," kata Agus di Desa Karang Anyar, Selasa.
 
Replika Istana Garuda IKN. FOTO ANTARA/ISTIMEWA


Agus pun menyatakan timnya bahagia bisa menjadi juara lomba karnaval dengan mengusung Tema IKN.

Untuk diketahui, perayaan hari kemerdekaan di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai berlangsung meriah, yang disertai dengan upacara, serta masing-masing desa melaksanakan karnaval dan berbagai lomba.

Baca juga: Kapolda Lampung serukan semangat gotong royong pada HUT Ke-79 RI

Baca juga: Upacara HUT RI di Labuhan Maringgai berlangsung khidmat

Baca juga: HUT RI, Pemprov Lampung gelar upacara perdana di kawasan Kota Baru