Pelindo Lampung-ANTARA jalin sinergi perkuat pengembangan potensi daerah

id Pelindo lampung, pengembangan potensi Lampung, antara lampung

Pelindo Lampung-ANTARA jalin sinergi perkuat pengembangan potensi daerah

General Manager (GM) Pelindo Regional II Panjang Imam Rahmiyadi bersama dengan Kepala Biro ANTARA Lampung Satyagraha dalam kunjungan dalam rangka memperkuat sinergisitas antar BUMN. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Sebagai BUMN harus saling bersinergi untuk mendukung dan memperkuat pengembangan potensi daerah
Bandarlampung (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II Panjang Lampung bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung siap menjalin sinergi dalam memperkuat pengembangan potensi perekonomian di daerah.

"Sebagai BUMN harus saling bersinergi untuk mendukung dan memperkuat pengembangan potensi daerah," ujar General Manager (GM) Pelindo Regional II Panjang Imam Rahmiyadi di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan jalinan sinergi sebagai upaya mendukung pengembangan kapasitas daerah tersebut dapat dilakukan dengan mewartakan berbagai potensi yang ada sekaligus kinerja yang dilakukan dalam pengembangan potensi melalui Kantor Berita ANTARA.

"Karena ANTARA ini ada di berbagai daerah tentu akan sangat mudah dalam menyebarkan informasi terkait beragam potensi, kinerja dan apa yang dilakukan untuk mendukung kemajuan daerah sekaligus negara. Apalagi Pelabuhan Panjang ini menjadi etalase-nya Indonesia saat kapal-kapal asing melakukan kegiatan perdagangan pasti membutuhkan sinergitas ini," katanya.

Menurut dia, melalui adanya sinergi tersebut, maka beragam kegiatan ekspor beragam komoditas lokal dan perdagangan melalui Pelabuhan Panjang dapat tersampaikan kepada masyarakat luas.

"Apalagi Lampung jadi pintu gerbang Sumatera, jadi Pelabuhan Panjang ini harapannya bisa menjadi pintu gerbang perdagangan di Sumatera dan menunjukkan kinerja yang positif dalam mengembangkan potensi daerah melalui penyebarluasan informasi yang diberikan oleh ANTARA," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha mengatakan pihaknya siap mendukung berbagai program Pelindo dalam memaksimalkan kapasitas ekonomi di daerah, apalagi Pelabuhan Panjang merupakan pelabuhan peti kemas yang sangat strategis tidak hanya di Pulau Sumatera, tetapi juga di Indonesia.

"Pelabuhan Panjang merupakan salah satu pelabuhan yang dapat membantu kinerja ekspor nasional, sehingga kami siap untuk bersinergi dengan Pelindo Regional II dalam mewartakan berbagai program dan capaian strategis yang sudah berjalan dengan baik," katanya.

Ia juga menilai Pelindo Regional II sebagai operator di Pelabuhan Panjang, Lampung selama ini sudah menjalankan layanan jasa kepelabuhanan dan membangun sistem logistik dengan optimal sehingga arus masuk keluar barang telah berjalan lancar dan efisien.

Baca juga: Pelindo ajak media satukan visi bangun ekonomi pasca merger

Baca juga: Pelindo Panjang terima kunjungan perdana kapal besar

Baca juga: Pelindo promosikan produk enam UMK binaan di pameran China-ASEAN Expo 2023