Borneo FC tundukkan Persija Jakarta 3-1

id Borneo FC ,Persija Jakarta,BRI Liga 1,Liga Indonesia

Borneo FC tundukkan Persija Jakarta 3-1

Stefano lilipaly merayakan gol bersama pemain Borneo, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Media Officer Borneo FC/am.

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC Samarinda mengamankan tiga poin usai menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa.

Di babak pertama, Borneo FC terus mendikte permainan dengan memanfaatkan kecepatan penyerang-penyerang sayap di dua sektor.
 
Pada menit ke-24, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Hansamu Yama pergerakan dari Mohammad Sihran dengsn mudah menaklukkan Andritany Ardhiyasa dan membawa Borneo FC unggul 1-0.
 
Tertinggal, Macan Kemayoran tampil lebih keluar menekan pertahanan Borneo FC.
 
Namun upaya yang dilakukan oleh Ryo Matsumura dan kawan-kawan masih belum mampu menembus pertahanan Nadeo Argawinata.

Di babak pertama, Persija Jakarta menguasai 54 persen penguasaan bola sementara Borneo FC menguasai 46 persen. Borneo melepaskan dua tembakan ke arah gawang begitu pula dengan Persija Jakarta.
 
 
Di babak kedua, pergerakan umpan satu dua antara Lilipaly dan Pluim di sektor kanan Persija membuat porak poranda. Pluim dengsn mudah menyontek bola ke gawang Andritany untuk membawa Borneo unggul 2-0.
 
Tertinggal dua gol, Persija tampil mendominasi permainan dengan medikte 67% penguasaan bola.
 
Persija menemui jalan buntu menembus pertahanan kokoh Borneo. Justru Borneo menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-82.
 
Melalui tendangan sudut yang dilepaskan Lilipaly, Komang Teguh menyontek bola ke sisi kiri gawang Andritany.
 
Persija hanya sanggup memperoleh gol hiburan pada masa perpanjangan waktu lewat sontekan Gustavo Almeida. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Borneo.
 
Dengan hasil ini Borneo berada di peringkat pertama dengan koleksi 54 poin. Sementara Persija tertahan di peringkat kesembilan dengan 32 poin.
 
Susunan pemain:
 
Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (PG); Silverio, Diego Michiels, Fathur Rahman, Leo Guntara; Wiljan Pluim, Adam Alis, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Muhammad Amrullah
 
Pelatih: Pieter Huistra
 
Persija Jakarta (5-3-2): Andritany Ardhiyasa (PG); Muhammad Ferarri, Ondrej Kundela, Hansamu Yama, Oliver Bias, Firza Andika; Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura; Gustavo
 
Pelatih: Thomas Doll
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borneo FC amankan tiga poin usai tundukkan Persija Jakarta 3-1