Megawati pukul kentongan simbol kewaspadaan nasional di Pemilu 2024

id Kampanye ganjar mahfud, megawati, pilpres 2024

Megawati pukul kentongan simbol kewaspadaan nasional di Pemilu 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memukul kentongan di konser Salam Metal di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memukul kentongan sebagai simbol kewaspadaan nasional terhadap politik uang dan intimidasi di masa Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan ini saya mengajak seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada untuk mewujudkan pemilihan umum 2024 yang demokratis, jujur, adil, dan bermartabat dan sebagai bentuk kewaspadaan kita guna melawan berbagai bentuk money politic dan intimidasi," ujar Presiden Indonesia kelima itu di kampanye akbar Konser Salam Metal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Marilah kita secara simbolis terletak memukul 10.000 kentongan untuk meningkatkan kewaspadaan nasional kita, untuk negara kita ini tetap berdaulat dan merdeka. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Menang! Menang! Menang!" pekik Megawati kepada massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Megawati menyesalkan pada saat ini, Ia melihat kekuasaan hanya digunakan untuk mengintimidasi rakyat.

Ia menyerukan agar rakyat jangan sampai dipecah-pecah hanya untuk melanggengkan kekuasaan.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati pukul kentongan guna kewaspadaan nasional di Pemilu 2024